Tubuh manusia 70% terdiri dari cairan. Kekurangan cairan dapat mengakibatkan kerja organ dan metabolisme tubuh menjadi terganggu. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat wajah menjadi kusam dan tidak bercahaya. Badan juga terasa lemas karena metabolisme tubuh tidak berjalan lancar. Lalu apakah ada manfaatnya apabila kita mengonsumsi air setiap hari? Tentu saja ada. Selain menjaga kebutuhan cairan, konsumsi air ternyata juga dapat menurunkan berat badan lho.

Baca juga:

Diet Air Putih

Advertisements

Salah satu manfaat air putih adalah dapat menurunkan berat badan apabila dilakukan dengan benar. Beberapa cara melakukan diet air putih ini adalah sebagai berikut:

1. Minum Air Sebelum Makan
Penelitian membuktikan bahwa minum air putih sebanyak 600 ml atau sekitar 2 gelas belimbing dapat membantu menekan rasa lapar. Sehingga porsi makan dapat berkurang. Cara ini merupakan cara efektif dan aman untuk dilakukan.

2. Perbanyak Konsumsi Air dalam Sehari

Volume air yang dianjurkan untuk diminum setiap harinya adalah 8 liter. Namun kebutuhan tubuh setiap orang berbeda beda sehingga jumlah ini dapat berbeda juga. Selain membantu metabolisme agar pembakaran lemak dapat terjadi dengan mudah, air putih juga berfungsi mendetox racun.

3. Redakan Lapar dengan Air
Seperti yang telah diuraikan diatas, konsumsi air dapat menekan nafsu makan. Jadi saat anda lapar cobalah minum air putih. Ini sangat bagus untuk mengatasi hasrat jajan makanan berlemak dan mengandung kolesterol tinggi.

4. Pilih Minum Air Putih

Saat makan atau jajan diluar, usahakan memilih air putih dibandingkan dengan minuman lain seperti teh, kopi, susu, atau minuman manis lain. Selain tidak memiliki kandungan yang berbahaya, air putih juga tidak ada kandungan tambahan gula yang notabenenya penyebab utama masalah kegemukan.

5. Detox
Selain menjaga berat badan, konsumsi air secara teratur dapat menyehatkan badan dengan cara mendetox racun dari dalam tubuh. Detox racun ini dapat melalui keringat atau urine.

6. Kombinasi dengan Sayur atau Buah
Jangan hanya mengkonsumsi air putih saja. Air putih tidak memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Diet bukan berarti tidak mengonsumsi apa apa. Diet yang baik dilakukan dengan mengurangi porsi makan berlemak namun tidak mengurangi kandungan mineral dan vitamin yang harusnya didapatkan tubuh.

sponsored links


7 Minum Air Sebelum, Saat, dan Setelah Olahraga
Olahraga adalah kegiatan fisik yang tidak boleh ditinggalkan apabila ingin berat badan turun. Imbangi dengan mengkonsumsi air selama berolahraga untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang melalui keringat.

8. Air Hangat
Beberapa penelitian menyebutkan konsumsi air hangat dapat mempercepat metabolisme tubuh. Maka ada baiknya kamu mengonsumsi air hangat untuk membantu menurunkan berat badan. Metabolisme yang cepat dapat membantu tubuh membakar lemak dengan cepat.

9. Air Putih di Pagi Hari
Jangan lupa untuk mengonsumsi air putih di pagi hari. Cairan tubuh tetap hilang walau saat beristirahat. Sehingga konsumsi air putih saat bangun tidur sangat dianjurkan bagi tubuh.

Demikian uraian manfaat diet air putih untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements