JAKARTA (Pos Kota) – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, kembali menyindir pasangan petahana, Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat. Ia mengaku tak akan mengubar janji untuk kemajuan dan kesejahteraan warga ibukota.

“Saya enggak akan janji-janji, masak harus dipilih dua periode baru ditepati janjinya? Pemimpin macam apa seperti itu?” ujar Sandiaga, usai tatap muka dengan warga RW 06 Pekayon, Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2016).

Menurut Sandi, karena latar belakang dirinya yang merupakan seorang pengusaha, mengajarkan ia untuk tidak mudah mengumbar janji. Meski kemungkinannya untuk ditepati kecil, namun tak pernah ada kata janji, namun fakta.

Advertisements

“Di dunia usaha, janji adalah utang yang akan selalu ditagih. Artinya, itu nanti ditagih di akhirat,” ujarnya.

Kepada warga, Sandi juga menyebut akan terus memberikan subsidi pendidikan yang lebih besar nilainya dari KJP. Mantinya, salah satu program KJP plus yang disiapkan dirinya akan diberikan ke warga. “Ini juga untuk membunuh cerita yang saat ini beredar, bahwa KJP akan diteruskan malah akan ditambah plus,” tegasnya.

Wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra ini juga menyebut, pihaknya akan terus berupaya menstabilkan harga. Pasalnya, harga bahan pokok seperti daging sapi, cabai, dan bawang terus merangsek naik dan menyulitkan warga. “Kami akan turun harga-harga itu jika Anies-Sandi terpilih,” ungkapnya. (ifand/yp)

Advertisements