JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Deisti Novanto mendukung Gerakan Nasional Tanam 50 juta bibit Cabe di Pekarangan yang dicanangkan  Menteri Pertanian Amran Sulaeman.

Seperti diketahui, harga  cabe rawit kembali meroket hampir diseluruh tanah air hingga lebih 100 persen, menjadi sekitar Rp100.000 – Rp200.000 perkilogram.

Presiden Jokowi melalui Menteri Pertanian Amran Sulaiman telah mengantisipasi kenaikan harga cabe yang menurutnya tunduk kepada hukum demand dan supply, dengan menggiatkan masyarakat untuk menanam cabe di pekarangan rumah.

Advertisements

Menteri Pertanian telah mencanangkan Gerakan Nasional Penanaman 50 Juta Pohon Cabai di Pekarangan yang dipusatkan di Lapangan Tembak Divisi Infantri I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat. Kementan melibatkan ibu penggerak PKK Pusat dan daerah sehingga diharapkan bisa melakukan penanaman 20 batang di setiap rumah tangga.

Deisti Novanto, di tengah-tengah pelantikan IIPG Provinsi Sulawesi Tengah  mengingatkan agar masyarakat, khususnya kaum ibu untuk tidak panik dan segera melakukan apa yang diprogramkan pemerintah melalui Gerakan  Menananm 50 juta pohon cabai di Pekarangan.

“Partai Golkar dan Ikatan Istri Partai Golkar mempunyai perhatian yang tinggi terhadap kebutuhan sembako termasuk cabe ini. Rumah Pangan Golkar (RPG) adalah salah satu bukti bahwa IIPG dan Golkar bagaimana kebutuhan sembako murah menjadi perhatian.” Jelasnya.

Lebih lanjut  Deisti menjelaskan bahwa komitmen Rumah Pangan Golkar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu disekitar kantor-kantor Golkar seperti di DPD dan DPC di daerah, dengan menyediakan sembako murah termasuk cabe.

“Sambil mulai menanam cabe dipekarangan, ibu-ibu disekitar lokasi kantor Golkar di Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bogor bisa berbelanja cabe dan komoditi lain di RPG dengan harga murah,” ujarnya. (Tri/win)

Advertisements