JAKARTA (Pos Kota) – Meringankan beban masyarakat akan mahalnya cabai rawit merah, Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan setiap bulan menanam 500 pohon cabai. Komoditi ini untuk dibagikan kepada masyarakat luas secara gratis.

“Kami tidak memiliki program khusus untuk mengatasi tingginya harga cabai rawit merah. Hanya saja kami rutin membibit 500 pohon cabe yang akan didistribusikan ke masyarakat luas, melalui RPTRA, kelompok tani, PKK dan lainnya,” kata Kasudin KPKP Jaksel, Kristrisasi Helenandari, Kamis (12/1).

Dengan pembagian tersebut ia berharap ada keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan cabe di masyarakat.

Advertisements

Tak hanya itu Sudin KPKP Jaksel juga rutin memberi penyuluhan pada masyarakat yang tersebar di 10 kecamatan. Setiap petugas penyuluh membantu masyarakat untuk bercocok tanam.

Kegiatan bercocok tanam sudah digeber sejak beberapa tahun terakhir. Tahun lalu lanjut Kristrisasi, pihaknya mengusung program penghijauan yang dikenal Gang Hijau dengan melibatkan 30 kelompok tani binaan di 50 lokasi.

Lebih dari itu kabar gembira bagi masyarakat yang bisa menikmati panen cabe gratis di kantor Kecamatan Pasar Minggu.

“Di kantor Kecamatan Pasar Minggu ada 200 pohon cabe siap panen yang bisa dikonsumsi masyarakat secara gratis,” pungkasnya. (Rachmi)

Advertisements