Sponsors Link


Advertisements

Daun ciplukan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan terutama bagi kesehtan. Manfaat daun ciplukan dapat digunakan untuk berbagai macam obat, salah satunya adalah obat untuk hipertensi. Dau ciplukan memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi. Selain untuk hipertensi daun ini memiliki manfaat yang sangat tinggi untuk mengobati diabetes, mengobati borok, mengobati penyakit paru-paru bahkan dapat pula digunakan untuk mengobati ayan.

Baca Juga:

Manfaat daun ciplukan untuk hipertensi, yaitu dengan menjadikan daun ciplukan sebagai ramuan atau jamu untuk mengobati hipertensi. Berikut resep ramuan yang dapat diracik untuk mengobati hipertensi. (Baca Juga: Manfaat Daun Beluntas Untuk Mengatasi Hipertensi , Manfaat Mengkudu untuk Hipertensi)

Ramuan 1

  1. Siapkan ramuan kurang lebih 5 gram atau beberapa lembar saja.
  2. Setelah itu cuci daun ciplukan sampai benar-benar bersih, jangan sampai masih tertinggal kotoran pada daun ciplukan, karena ramuan ini nantinya akan diminuum
  3. Setelah cuci bersih rebuslah menggunakan air 110 ml (kurang lebihnya)
  4. Diamkan selama 10-15 menint saja, gunakan api yang sedang, jangan terlalu besar agar tidak terllau lembek, dan jangan terllau kecil agar tidak terlalu lama.
  5. Bila sudah, sembari menunggu selama 10-15 menit, ketika rebusan sudah mulai mendidih aduk-aduk agar buih tidak keluar dari tempatnya. (Baca Juga: Manfaat Gula Aren Untuk Diabetes , Manfaat Bengkoang Untuk Penyakit Diabetes)
  6. Bila sudah mendidih selama 10-15 menit, siapkan kain steril untuk menyaringnya.
  7. Diamkan beberapa menit sampai hangat. (lebih baik konsumsi selagi hangat)
  8. Konsumsilah sampai hipertensi mereda, dan gunakan 2 kali dalam sehari. (Baca Juga: Manfaat Minum Air Garam , Manfaat Minum Air Putih Dipagi Hari)

Untuk ramuan ini lebih sering membuatnya saja, jangan biarkan berdiam terllau lama, agar khasiat dalam daun ciplukan tidak hilang.

Ramuan 2

  1. Siapkan 10 gram daun ciplukan yang sudah agak tua (jangan terlalu tua) (Baca Juga: Manfaat daun mangga , Manfaat semut jepang bagi kesehatan)
  2. Cuci daun ciplukan sampai bersih
  3. Rebus daun ciplukan dengan air kurang lebih 100 ml air, kemudian rebuslah kurang lebih 5 menit saja.
  4. Setelah agak layu kemudian tumbuk daun ciplukan sampai air berubah menjadi keruh atau berwarna hijau
  5. Masukan kedalam tempat untuk direbus kembali.
  6. Rebuslah selama 5 menit lagi, hal ini agar dapat menyempur dengan sempurna, sehingga perlu di rebus lagi. (Baca Juga: Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor , Manfaat Daun Kelor untuk Menurunkan Kolesterol)
  7. Bila sudah, saring dengan kain yang bersih.
  8. Campurkan sedikit gula (bila tidak suka pahit, tetapi jangan terllau banyak agar tidak menyebabkan diabetes)
  9. Konsumsilah dengan porisi 100 ml air saja konsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari
  10. Lakukan hal ini secara rutin, maka hipertensi akan dapat hilang dan dengan mudah akan dapat dsembuhkan.

Dari ramuan itu tentu dapat membantu untuk menyembuhkan kembali dan mengembalikan kesehatan agar tidak terkena hipertensi. Karena beberapa gejala hipertensi akan membuat kewalahan dalam melakukan aktifitas, apalagi mereka yang sudah tinggi hipertensinya. Ada beberapa faktor resiko dari penyakit hipertensi itu. Diantaranya adalah hal-hal yang menyebabkan terjadinya darah tinggi atau hipertensi (Baca Juga: Manfaat Sirsak untuk Diabetes ,  Manfaat Gambir Untuk Penderita Diabetes)

Faktor resiko penyakit hipertensi

  1. Adanya riwayat dari keluarga
  2. Mengalami obesitas (Baca Juga: Manfaat Nanas Untuk Penderita Asam Urat , Manfaat Daun Sukun Untuk Penderita Asam Urat)
  3. Sering merokok
  4. terllau sering dalam mengkonsumsi alkohol
  5. kebanyakan mengkonsumsi garam
  6. kekurangan vitamin D (manfaat vitamin D)
  7. kekurangan pottasium (manfaat pottasium)
  8. memiliki kolesterol yang tinggi
  9. stress
  10. diabetes

dengan beberapa penyebab diatas memang dapat meningkatkan resiko terjadinya hipertensi pada setiap orang. Untuk itu hal yang paling mudah dihindari adalah dengan meninggalkan rokok dan membatasi mengkonsumsian garam. Kurangi garam dalam makan, terutama saat memasak.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!


daun ciplukan, herbal, hipertensi, manfaat, merokok, obesitas, tradisional, vitamin d


Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements