JAKARTA (Pos Kota) – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau kegiatan kerja bakti yang digelar relawan Bara Badja dan Gerakan Kerukunan Bangsa (GKB) di Jalan Pabuaran I, Klender, Jakarta Timur, Minggu (19/3/2017). Kegiatan ini dimanfaatkan untuk menyapa warga.

Djarot yang mengenakan kaos hitam melayani warga yang menyampaikan beberapa keluhan. Seperti saat bertemu dengan warga yang tengah berbelanja di penjual sayur keliling, Djarot mendapat aduan tentang harga cabai yang masih tinggi.

“Murahin dong pak,” ujar seorang ibu tersebut.

Advertisements

Djarot menjelaskan, saat ini pemprov DKI terus mengendalikan harga-harga pangan di pasar agar dapat dijangkau warga. Mantan Walikota Blitar ini mengatakan saat ini harga cabai di pasaran sudah mulai turun.

“Iya ibu, nah sekarang sudah mulai turun toh,” jawab Djarot.

Dalam kesempatan yang sama, Djarot juga bertemu dengan Suwaryoto, yang juga merupakan warga setempat. Bapak 51 tahun ini menyampaikan rasa terima kasihnya karena terbantu dengan program BPJS Kesehatan.

Kepada Djarot, Suwaryoto bercerita bahwa kakinya harus dioperasi karena menderita tetanus. Dengan BPJS Kesehatan, dirinya tidak menanggung biaya operasi tersebut.

“Pak saya terimakasih banyak karena (program) bapak, kaki saya bisa dioperasi dan sembuh sekarang,” kata Suwaryoto sambil mengangkat kakinya dan menyodorkan ke arah Djarot.

Politisi PDI Perjuangan ini pun melihat dan tak segan memegang kaki Suwaryoto. Djarot menerangkan itu meruaa peran dari pemerintah untuk membantu warganya

“Nah itulah gunanya BPJS Kesehatan. Kalau bayar sendiri kan mahal. Kalau gak dioperasi kan bahaya. Bisa menjalar ke atas,” tandas Djarot.

Suwaryoto menuturkan dirinya harus menjalani operasi di kakinya karena tetanus saat kakinya tertimpa tabung gas 12 Kg. Dirinya menjalani operasi di RS Persahabatan dan bebas biaya setelah memanfaatkan program BPJS Kesehatan.

(ikbal/sir)

Advertisements