JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno meninjau kebutuhan pokok di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (13/5). “Alhamdulillah, harga sembako masih aman,” kata Sandi.

“Tadi kami mengecek harga sembako masih bagus. Bawang merah stabil, daging sapi juga stabil. Bahkan khususnya harga cabai sudah turun banyak dibanding sebelumnya,” sambung Sandi.

Mantan Ketua HIPMI ini mengaku sering menerima keluhan pedagang tentang naiknya harga bawang putih. Ia berharap pasokan tetap terjaga dengan baik dalam 1 sampai 2 pekan ke depan bertepatan dengan menyongsong bulan Ramadhan.

Advertisements

“Pedagang semuanya berharap bulan puasa akan mendatangkan banyak order buat mereka, lebih banyak peningkatan penghasilannya,” ujar dia.

Sandi juga merasa bersyukur bahwa stok beras di Jakarta dalam kondisi aman sampai pasca-Lebaran. “Dengan meninjau langsung seperti ini saya dapat info yang kuat bahwa stok sembako, termasuk beras,” papar Sandi.

Era Pilkada, sambung Sandi, sudah selesai dan kini saatnya untuk semua bersatu padu. “Mari kita semua bersatu membangun Jakarta bersama. Kita bangun ekonomi masyarakat, karena pedagang pasar dan pelaku UMKM turut menggerakkan ekonomi kerakyatan,” papar Sandi usai melakukan Salat Jumat. (Joko/ird)

Advertisements