Jamur bulan memiliki warna coklat muda terang, jamur ini merupakan salah satu jamur yang tumbuh liar di alam. Ciri-ciri dari jamur bulan adalah memiliki tangkai yang panjang dan tudung jamur kenyal, meskipun digolongkan sebagai jamur yang liar namun jamur bulan ini sangatlah aman untuk dikonsumsi. Jamur bulan akan tumbuh pada bagian bagian yang lembab misalnya pada hutan hujan tropis. Jamur bulan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam jamur bulan membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun berbagai manfaat jamur bulan akan kami paparkan di bawah ini. (Baca juga: Manfaat Rice Cooker , Manfaat Mempelajari Bisnis Internasional)

ads

Manfaat Jamur Bulan

Advertisements
  1. Menjaga kesehatan tubuh

Berbagai kandungan yang terdapat di dalam jamur bulan sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi jamur bulan kita dapat terhindar dari berbagai penyakit. Untuk itu agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga jamur bulan ini adalah salah satu makanan yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tubuh anda. (Baca juga: Manfaat Tokoferol , Manfaat Kapri Biji Pipih )

  1. Meningkatkan stamina

kandungan yang terdapat dalam jamur bulan ini sangatlah banyak salah satunya kandungan ini dapat meningkatkan stamina pada tubuh anda, sehingga Anda akan lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain jamur bulan manfaatkanlah manfaat gingseng dan manfaat madu untuk meningkatkan stamina.

  1. Mencegah hipertensi

Hipertensi merupakan salah satu penyakit tekanan darah tinggi, mengkonsumsi jamur bulan ini dapat menyeimbangkan tekanan darah sehingga jamur bulan ini dapat mencegah terjadinya hipertensi. (Baca juga: Manfaat Buah Kokosan , Manfaat Ubi Ungu Rebus)

  1. Mencegah hipotensi

Selain hipertensi ternyata jamur bulan juga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya hipotensi, sehingga kita dapat terhindar dari penyakit hipotensi. Jangan hanya memanfaatkan jamur, tetapi manfaatkan pula manfaat daun alpukat, manfaat daun belutas dan manfaat daun sledri untuk menghindari hipertensi, atau untuk mencegah terjadinya hipertensi pada tubuh anda.

  1. Menghilangkan kerutan pada wajah

Kandungan yang terdapat di dalam jamur bulan sangat efektif digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah, selain mengandung vitamin C yang tinggi kandungan kandungan lainnya dampak mengatasi kerutan pada wajah. Bahkan tidak hanya kerutan pada wajah saja yang dapat ditangani dengan kandungan vitamin C ini, karena sangat banyak manfaat dari vitamin C, sehingga vitamin C dapat dimanfaatkan sebagai penutrisi kulit.  (Baca juga: Manfaat Table Manner, Manfaat Bunga Bawang)

  1. Menggantikan sel darah

Regenerasi sel yang cepat karena mengkonsumsi jamur bulan ini dapat digunakan untuk menggantikan sel darah yang sudah rusak. (Baca juga: Manfaat Lampu Pijar)

  1. Mencegah berbagai kanker

Dengan mengkonsumsi jamur bulan Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit kanker, jamur bulan sudah sering digunakan untuk mencegah terjadinya kanker sejak zaman dahulu. (Baca juga: Manfaat Daun Bungur)

  1. Membesarkan otot

Kandungan protein yang terdapat di dalam jamur bulan ini membantu untuk proses pembesaran otot, sehingga bukan hal yang mustahil jika anda mengkonsumsi jamur bulan ini otot menjadi lebih besar. (Baca juga: Manfaat Panci Presto)

  1. Menjaga kesehatan jantung

Memiliki jantung yang sehat merupakan salah satu impian bagi setiap orang, jamur bulan ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Kesehatan jantung yang terjaga akan membantu untuk menjaga dari berbagai penyakit lainnya. (Baca juga: Manfaat Coklat Putih)

sponsored links



  1. Mengobati aterosklerosis

Dengan memakan atau mengkonsumsi jamur ini anda akan terhindar dari penyakit aterosklerosis. Sebab kandungan yang terdapat dalam jamur bulan ini dapat membantu untuk mencegah terjadinya pengapuran pada tulang dan gigi.  (Baca juga: Manfaat Udang Rebon Kering)

  1. Mengobati sakit maag

Ketika seseorang mengalami sakit maag pasti akan merasakan mual, rasa mual yang terdapat pada penyakit maag dapat diatasi dengan mengkonsumsi jamur bulan ini. Sehingga penyakit maag yang kita rasakan akan segera sembuh. Selain dari memanfaatkan jamur ini, anda dapat pula memanfaatkan manfaat daun sirih untuk mengobati atau mengatasi penyakit maag, bahkan bukan hanya daun sirih saja, masih banyak hal lain yang dapat dimanfaatkan untuk mencegah maag seperti manfaat buah naga. (Baca juga: Manfaat Jamur Matsutake)

  1. Menambah nafsu makan

Selain kunyit ternyata jamur bulan dapat digunakan untuk menambah nafsu makan, bagi anda ataupun anak Anda yang mengalami kesulitan pada nafsu makan jamur bulan ini menjadi salah satu rekomendasi untuk mengatasi ketidak nafsu makan pada anak. (Baca juga: Manfaat Vanili untuk Kue)

  1. Menguatkan tulang

Kekuatan tulang sangat penting untuk dijaga, untuk itu bagi Anda yang ingin menjaga kekuatan tulang Anda dapat mengkonsumsi jamur bulan ini. (Baca Juga: Manfaat Sayur Bening , Manfaat Sayur Lalapan)

  1. Mengatasi radang

Kandungan yang terdapat di dalam jamur bulan ini dapat mengatasi berbagai masalah radang, bagi Anda yang sedang mengalami penyakit yang disebabkan karena radang Anda dapat mengkonsumsi jamur bulan ini sebagai obatnya. (Baca Juga: Manfaat Makan Pisang Sebelum Tidur , Manfaat Pisang Hijau)

  1. Membuat badan menjadi ideal

badan yang ideal sangatlah diidam-idamkan dari berbagai kalangan wanita,  mengkonsumsi jamur bulan dapat digunakan untuk membantu badan menjadi ideal. (Baca Juga: Manfaat Mengkudu untuk Hipertensi , Manfaat Belimbing Untuk Hipertensi)

  1. Menyegarkan kulit

kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jamur bulan ini membantu untuk menyegarkan kulit,  dengan mengkonsumsi jamur bulan anda akan mendapatkan kulit yang segar dan terawat.

  1. Menjaga kekuatan gigi

Jamur bulan akan membantu anda untuk menjaga kekuatan gigi,  sebab kandungan yang terdapat di dalamnya akan membantu untuk menjaga kekuatan gigi anda. (Baca Juga: Manfaat Udang Lobster , Manfaat Jagung Hitam)

  1. Mencegah kerontokan rambut

Manfaat dari jamur bulan sangatlah banyak salah satunya kandungan yang terdapat di dalam jamur bulan membantu untuk merawat rambut.

  1. Menjaga imunitas tubuh

Vitamin c yang terdapat di dalam jamur bulan dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga imunitas tubuh dapat membantu untuk terhindar dari berbagai penyakit. (Baca juga: Sistem Kekebalan Tubuh , Manfaat Jamur Enokitake)

  1. Sumber protein pengganti

Jamur bulan ini memiliki kandungan protein yang tinggi bahkan kandungan protein didalam jamur bulan lebih tinggi daripada kandungan protein yang ada di dalam daging, sehingga jamur bulan dapat dijadikan sebagai sumber protein pengganti.  (Baca Juga: Manfaat Sumber Daya Laut , Manfaat Whey Protein)

  1. Melawan radikal bebas

Kandungan yang terdapat di dalam jamur bulan sangat dibutuhkan untuk tubuh,  salah satunya adalah untuk melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh kita. Radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita menyebabkan berbagai penyakit, sehingga Anda dapat melawannya dengan mengkonsumsi jamur bulan ini.  (Baca Juga: Manfaat Gula Aren Untuk Penderita Asam Lambung , Manfaat Gula Aren Untuk Diabetes Melitus)

Itulah berbagai manfaat yang akan anda dapatkan Ketika anda mengkonsumsi jamur bulan, meskipun terkenal sebagai jamur Lia namun pada kenyataannya jamur bulan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan juga jamur bulan baik untuk dikonsumsi. Selain mengkonsumsi jamur bulan Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung banyak nutrisi. Mengatur pola makan dan berolahraga dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Advertisements