DEPOK (Pos Kota)- Harga sejumlah kebutuhan pokok yang dijual pedagang di sejumlah pasar tradisional di Depok Jawa Barat turun.

“Ngak ada kenaikkan walaupun sekarang masuk musim kemarau harga masih stabil dan normal seperti daging, ayam, ikan dan lainnya,” kata Agung, pedagang daging di Pasar Kemiri Muka, Depok, Kamis (14/9).

Harga daging masih berkisar Rp 60 ribu/Kg, ayam Rp 40 ribu/ekor dan ikan Rp 20 ribu/Kg, ujarnya termasuk harga sayur mayur seperti wortel, tumis, kacang panjang, kangkung, bayam dan lainnya tidak ada kenaikkan sama sekali.

Advertisements

“Kalau sepi pembeli memang betul,” tuturnya yang tidak mengetahui mengapa pembeli sepi. Agung memperkirakan calon pembeli enggan belanja ke pasar sehingga banyak membeli sayuran atau keperluan kepada pedagang sayur keliling.

Hal senada dikatakan Engkoy, pedagnag sayuran bahwa harga masih stabil dan stok sayuran cukup. Harga bawang masih seperi sebelumnya Rp 25 ribu/kg, tomat Rp 8 ribu/Kg dan cabai merah Rp 20 ribu/kg.

Nyonya Wawan, warga Beji, mengatakan belanja sayuran adan kebutuhan pokok ke pasar untuk stok di rumah. “Sebetulnya malas ke luar rumah karena cuaca panas dan kebanyak belanja di pedagang keliling saja,” tuturnya. (M4/anton)

Advertisements