JAKARTA (Pos Kota) – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu bersama Muspiko melakukan Sidak ke Pasar Proyek Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/12). Selain Polri dan Sekretaris Kota juga Danramil ikut membantu pengecekan harga daging dan cabe.

Sekitar belasan petugas yang datang melakukan pengecekan harga daging sapi dan ayam di Pasar Proyek Senen. Sekitar pukul 10:20, petugas tiba di blok III dan pasar daging. Melihat kedatangan petugas, sempat membuta Ny Linda,49,pedagan daging ayam dan M Zain,51, pedagang daging sapi kaget melihat kedatangan polisi dan Sekretaris Kota (Sekot).

Pada saat melakukan sidak ke pasar harga daging sapi mash stabil, harga Rp 120 ribu/kilo seang daging ayam Rp 37.000, /kilo. “Harga saat ditanya masih harga normal. “Kami datang hanya mengecek harga, karena jelang Natal dan Tahun baru, harga jangan sempat naik,” papar Iqbal, salah satu pejabat Muspiko.

Advertisements

Sementara Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, juga meminta pada para pedagang daging untuk tidak menaikkan harga daging dan camai disaat mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru. “Yah kalau pun naik tidak seberapa,”papaar M Zain,pedagangaing sapi.

Dari pantaun, saat ini harga daging sapi dan daging ayam, masih normal kalaupun nanti naik paling tidak seberapa naiknya. Namun rata-rata harga Sembaku di Pasar Proyek Senen, jelang Natal dan Tahun Baru’ nantinya naikny naik namun kalaupun naik tapi tidak seberapa,” tegas Kapolres Roma Hutajulu.

Namun para pedagang juga tidak bisa membendung harga cabai, yang harga salalu turun dan naik di pasaran. Bisa jadi kenaikan itu karenakaan pengaarug cuaca yang tidak stabil.

(sillaen/sir)

Advertisements