JAKARTA – Harga bawang dan cabai di pasaran cenderung naik dan turun. Begitu pula dengan harga cabai dan bawang di Pasar Kemiri, Jakarta Barat.

Surati, salah seorang pedagang sayur mayur mengaku harga cabai rawit merah turun, dari harga awal Rp. 50.000 menjadi Rp. 40.000. Sedangkam cabai keriting merah merangkak naik.

“Yang naik malah cabai merah keriting, sama cabai hijau. Kalau cabai merah dari 35 ribu jadi 40 ribu,” ujar Surati ketika ditemui poskotanews.com pada Kamis (5/4/2018).

Advertisements

Ia menambahkan, harga bawang merah dan putih juga mahal. Terutama bawang putih kating. Tetapi ia mengaku tidak menjual bawang putih kating. “Bawang merah yang kecil gini harganya 27 ribu, sebelumnya dijual 23 ribu. Kalau yang besar 35 ribu,” terang Surati.

Namun ternyata bukan hanya harga cabai dan bawang saja yang merangkak naik. Meskipun tidak menaik drastis, harga tomat juga mulai naik. “Tomat tuh juga naik. Biasanya cuma delapan 8 ribu sekarang 10 ribu sekilo.”

Ia mengungkapkan, meskipun harga sayur mayur terus naik-turun, pembelinya tidak terlalu banyak protes perihal tersebut. “Ya kalau yang bilang ‘kok mahal banget?’ Ya, ada saja. Tapi kebanyakan juga pada ngerti yang memang biasa belanja,” pungkas Surati. (cw2/win)

Advertisements