JAKARTA – Untuk menghindari kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Pemkot Jakarta Selatan menggelar bazar Ramadhan. Dalam kegiatan ini akan digelar di delapan pasar yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, pihaknya menggelar bazar Ramadhan di delapan pasar yakni Pasar Rumput, Pasar Tebet Barat, Pasar Santa, Pasar Cipete, Pasar Pondok Labu, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Pesanggrahan, dan Pasar Lenteng Agung.

“Di Jakarta Selatan ada delapan pasar yang menggelar Bazar Ramadhan. Kami sangat mendukung karena bisa memberikan warga bahan pokok dengan harga yang tidak terlalu tinggi,” kata Wachyuni, Jumat (25/5).

Advertisements

Menurutnya kegiatan ini merupakan agenda dari PD Pasar Jaya ini, akan berlangsung mulai 17 Mei hingga 14 Juni 2018 mendatang. Semua barang-barang yang dijual di bawah harga pasaran.

Meski begitu memang bedanya tidak terlalu jauh. Ini dilakukan tujuannya untuk menahan agar harga agar tidak terus naik. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan Bazar Ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhanya.

“Komoditas yang dijual pada Bazar Ramadhan, ini antara lain, beras Rp 8.500 per kilogram, Bawang Merah BRBS Rp 27 ribu per kilogram, Bawang merah MJLK Rp 25 ribu per kilogram, Cabai Merah Keriting Rp 30 ribu per kilogram, Bawang Putih Rp 15 ribu per kilogram, dan Gula pasir Rp 12 ribu per kilogram,”terangnya.

Selain itu juga Minyak Goreng Rp 11 ribu per liter, Telur ayam ras Rp 24 ribu per kilogram, Daging sapi beku Rp 75 ribu per kilogram, Daging kerbau Rp 70 ribu per kilogram, Daging ayam beku Rp 29 ribu per kilogram, serta Daging ayam fresh Rp 33 ribu per kilogram. (wandi/b)

Advertisements