TANGERANG – Polsek Ciledug melakukan pengecekan harga barang kebutuhan pokok ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayahnya. Operasi pasar dilakukan untuk memantau gejolak harga menjelang Idul Fitri 2018.

“Jelang lebaran ini kami ikut memantau harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional dan hasilnya masih wajar serta harga juga terjangkau masyarakat,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Suliyanto di Pasar Saraswati, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (29/5/2018).

Menurut Supriyanto, kegiatan ini merupakan instruksi Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan yang memerintahkan jajarannya ikut memantau harga barang kebutuhan pokok di wilayah masing-masing.

Advertisements

“Harga kebutuhan pokok di Pasar Saraswati tidak ada peningkatan, tetapi hanya komoditas sayuran saja yang mengalami sedikit peningkatan, seperti cabai dan bawang,” katanya.

Lanjut Supiyanto, daya beli masyarakat menjelang lebaran 2018 di sejumlah pasar yang ada di Ciledug hingga saat ini masih belum ada peningkatan. Diperkirakan kenaikan terjadi beberapa hari sebelum lebaran.

“Kami juga mengimbau kepada para pedagang ini tidak boleh menaikan harga yang sembarangan dan melampaui batas kewajaran,” imbuhnya.

Selain itu, kata Supiyanto, pihaknya juga mengecek pasokan barang kebutuhan pokok ke pasar. Menurutnya stok barang kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lebaran nanti masih tercukupi.

“Saya mengecek pasokan barang ke pasar hingga saat ini juga lancar dan stok relatif cukup,” pungkasnya. (imam/yp)

Advertisements