JAKARTA – Bulan puasa umumnya identik dengan harga bahan pangan yang meroket. Sebut saja cabai, bawang, dan daging. Tetapi di Pasar Jatinegara, harga daging sapi terpantau tidak seperti di pikiran selama ini.

Joni salah seorang penjual daging sapi di Pasar Jatinegara mengaku sejak awal puasa sampai hari ini, menjual daging sapi seharga Rp. 120.000 perkilo.

“Ini daging sapinya sekilo Rp. 120.000. Kalau ditawar bisa, tapi kurang sedikit saja. Ini harga asli segini ga dinaikan, dari awal puasa segini saja, stabil,” ujar Joni pada Sabtu (2/6/2018) di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Advertisements

Ia menambahkan, harga daging sapi baru akan naik menjelang lebaran, tepatnya H-7 lebaran. “Nanti tuh seminggu mau lebaran baru naik harganya. Sudah pasti itu. Tapi naik berapanya belum tau,” serunya.

Meskipun harga daging sapi dipastikan naik, ia tidak takut akan mendapat rugi. Menurutnya, jika pembeli memang membutuhkan daging sapi seberapa pun mahalnya pasti tetap dibeli.

“Namanya rejeki sudah ada yang ngatur. Ga perlu takut lah rejekinya ketuker. Orang-orang kalau memang butuh daging sapi juga berapa pun harganya pasti dibeli, jadi ga perlu takut,” tandas Joni. (cw2/win)

Advertisements