JAKARTA – Datangi acara Halal Bi Halal dan Pesta Rakyat, Seni, dan Betawi, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, ingatkan kepada ibu-ibu Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur untuk lebih berhemat.

Pesan itu disampaikan Sandi menyusul naiknya sejumlah harga pokok seperti telur dan cabai akibat meningkatnya nilai dolar.

Meski telah terlambat datang ke acara tersebut, namun warga masih setia menunggu kedatangan Sandiaga. Begitu sandi tiba, sejumlah ibu menyalami bahkan meminta foto bersama.

Advertisements

Selanjutnya, Sandiaga langsung menunaikan shalat Ashar dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Jami’ Nursalam. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim dan duafa secara simbolis oleh Sandiaga.

Dalam pidatonya, dia meminta warga agar terus berdoa agar mendapat ridho dari Allah SWT saat menjalankan usaha. Sandiaga meminta warga ikut menggunakan program Oke Oce.

“Kita bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Titip ya Bu, harga naik-naik betul sekarang ya. Telur naik ya katanya, cabai juga naik. Tolong hemat-hemat karena kita sekarang dolar lagi naik. Jadi kita berhemat,” kata Sandiaga yang diamini warga.

Kendati demikian, Sandiaga meminta warga tidak kawatir. Pasalnya, Pemprov DKI telah mengantisipasi dengan program Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP plus) agar masyarakat tidak terbebani.

“Tapi kita pastikan nanti Pemprov DKI kan ada KJP plus, Insyaa Allah nanti juga bisa menolong masyarakat untuk mendapatkan pangan murah, amin,” ucap Sandiaga.

Dalam acara tersebut turut hadir Walikota Jakarta Timur, M. Anwar dan Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta, Irwandi, serta sejumlah tokoh masyrakat. (yendhi/yp)

Advertisements