Advertisements

JAKARTA, SAWITINDONESIA – Pertumbuhan industri sawit yang semakin pesat dalam sepuluh tahun terakhir berdampak positif kepada pembukaan lapangan kerja. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah penguatan sumber daya manusia yang mengisi kebutuhan tenaga kerja di perkebunan dan pabrik sawit.

Direktur Politeknik Kelapa Sawit CWE Stephanus Nugroho Kristono, memaparkan sudah dibuka pendaftaran dan tes dari November 2014. Khusus tahun ini, pihak CWE membatasi penerimaan mahasiswa sebanyak 300 orang

Advertisements

“Langkah ini diambil supaya proses belajar-mengajar lebih fokus dengan mengedepankan rasio dosen terhadap jumlah mahasiswa yang ideal,” kata Stephanus Nugroho dalam siaran persnya Kamis, (16/4).

Sebagai informasi, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) mulai berdiri sejak 2006 yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Nugroho melanjutkan penerimaan mahasiswa baru dibuka melalui dua jalur yakni tanpa tes untuk lima lulusan terbaik SMA favorit dan sederajat, serta melalui ujian masuk yang diselenggarakan oleh Politeknik Kelapa Sawit CWE secara langsung atau melalui relasi-relasi yang ditunjuk di kota-kota besar.

Setelah peserta dinyatakan lulus seleksi, calon mahasiswa melanjutkan dengan registrasi awal dan membayar biaya perkuliahan secara cicilan atau lunas. Baru mengajukan konfirmasi registrasi di kampus  pada 5-6 Agustus 2015.

Nugroho mengatakan untuk masa orientasi dan matrikulasi mahasiswa baru dilaksanakan mulai 7 Agustus-11 September 2015 serta masa perkuliahan tahun akademik 2015/2016akan dimulai pada 14 September 2015.

Kampus yang dikenal sebagai One Stop Palm Oil Education and Training Center itu membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan ke-10 program diploma III (D-3) program studi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit, serta Manajemen Logistik.

 

Advertisements