Advertisements

Persiapan yang sangat perlu dilakukan adalah membersihkan areal dari segala gulma yang bisa dilakukan dengan cara mekanis (alat berat) dan secara chemis. Untuk mengurangi persaingan dengan gulma dan menekan biaya penyiangan maka penanaman sebaiknya dilakukan segera mungkin setelah areal dipersiapkan

Penanaman Biji. Biji kacangan dapat ditanam di dalam larikan atau lobang. Dalam satu gawangan dibuat 3 sampai 5 jalur penanaman (barisan penanaman kacangan). Penanaman di dalam larikan yaitu dengan mencangkul ringan sedalam mata cangkul (5-10 cm) searah barisan tanaman kelapa sawit, biji ditabur di dalam larikan kemudian ditimbun. Bisa juga dengan cara penanaman dengan sistim tunggal yaitu dengan membuat lubang tunggal disepanjang jalur penanaman sedalam 2-4 cm dengan jarak +/- 30 cm dan tiap lubang diisi 4-5 biji kacangan.

Advertisements

Baca disi untuk mengetahui lebih lengkap tentang ” Kacangan Penutup Tanah (Leguminosa)

Penanaman Stek (Calopogonium Caeruleum). Sistem stek menggunakan kantongan plastic kecil ukuran 7×15 cm yang diisi top soil yang telah diayak. Plastik yang sudah diisi topsoil kemudian disusun di tempat terlindung atau dibawah kelapa sawit. Bahan stek minimum memiliki dua ruas, satu ruas masuk ke tanah dan satu lagi diatas tanah. Penyiraman harus dilakukan pagi dan sore. Pemupukan dilakukan setelah berumur 2-3 minggu dengan pupuk majemuk 12-12-17-2 sebanyak 0,3-0,5 g per kantungan. Stek ditanam ke lapangan pada musim hujan setelah berumur 1,5-2 bulan. Kebutuhan stek mencapai 1200-1500 buah per hektar atau 9-12 stek per gawang. 

 Untuk menghindari stagnasi sebaiknya diusahakan tanah di dalam kantongan kecil tidak pecah pada waktu penanaman di lapangan. Pemupukan dilakukan 5-7 hari setalah penanaman lapangan dengan pupuk majemuk 15-15-6-4 dengan dosis 40 kg per hektar. Pemupukan selanjutnya sama seperti pemupukan kacangan dari biji.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen
alphamien-pupuk-169x300Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Minimum Order 2 Botol

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
melindungi tanaman dari hama dan penyakit
meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.






Advertisements