Advertisements

LAHAD DATU – Pemerintah Malaysia sedang merencanakan dibuatnya sebuah taman halal (Halal Park) untuk Lahad Datu Palm Oil Industrial Cluster (POIC Lahad Datu) untuk memanfaatkan potensi dalam produk makanan dan perawatan pribadi berbasis kelapa sawit, serta kelautan dan perikanan berbasis produk yang diproduksi.

 Halal Park, untuk menutupi 100 hektar dari POIC Lahad Datu, akan menciptakan peluang bagi usaha kecil dan menengah dan membuat distrik pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sabah.

Advertisements

 Bernama memberitakan, Rabu (22/4/2015) bahwa rencana itu diungkapkan oleh CEO dari BUMN POIC Sabah Sdn Bhd, Datuk Dr Pang Teck Wai, saat mengadakan pertemuan dengan Malaysia Fishery Development Authority(LKIM) baru-baru ini.

 Kelompok LKIM dipimpin oleh ketuanya Datuk Irmohizam Hashim dan disertai dengan Ketua POIC Datuk Datu Nasrun Mansur.

 Pang dalam sebuah pernyataan mengatakan POIC Lahad Datu telah mendapatkan sertifikat Halmas oleh Halal Development Corp of Malaysia, satu-satunya di Sabah.

“Pasar halal global senilai US $ 2,4 triliun. Malaysia sudah terkenal dan terpercaya untuk sertifikasi halal itu,” paparnya

 Oleh karena itu, katanuya, potensi halal harus dikembangkan ke tingkat yang lebih besar dalam industrialisasi negara. (T3)

Advertisements